Mana Yang Lebih Baik Untuk Bersihkan Wajah, Kapas Atau Tisu?

Salah satu cara mempertahankan kecantikan kulit adalah jangan tidur dengan sisa riasan wajah. Biasanya banyak wanita yang membersihkan wajah mereka dengan bantuan kapas, bukan dengan tisu. Lalu pertanyaannya adalah Mana Yang Lebih Baik Untuk Bersihkan Wajah, Kapas Atau Tisu?

Selamat datang kembali di halaman Jian Xin Capsule yang merupakan salah satu situs milik Alfian Herbal. Alfian Herbal adalah tempat penjualan obat herbal olnine terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai macam obat herbal yang sudah terbukti ampuh dalam mengobati segala jenis penyakit. Pembuatan obatnya pun hanya menggunakan bahan alami tanpa terkontaminasi bahan kimia sedikitpun. Disini seperti biasanya kami selalu memberikan informasi mengenai kesehatan. Nah pada kesempatan posting kali ini, kami akan membagikan informasi yang sebaiknya dipakai untuk bersihkan wajah, tisu atau kapas? berikut ulasan lengkapnya.

mana-yang-lebih-baik-untuk-bersihkan-wajah-kapas-atau-tisu

Mana Yang Lebih Baik Untuk Bersihkan Wajah, Kapas Atau Tisu? | Wajah menjadi salah satu bagian tubuh yang paling rentan terkena polusi, debu, kotoran, belum lagi sisa makeup. Polusi hingga sisa makeup itulah yang menjadi penyebab munculnya masalah kulit seperti jerawat dan komedo jika tidak dibersihkan dengan benar

Anda tentu pernah mendengar tidak cukup jika membersihkan wajah hanya dengan air dan sabun pencuci wajah saja. Terkadang sisa-sisa polusi dan makeup masih saja tertinggal dalam pori-pori. Lalu bagaimana mengatasinya?

Sebelum mencuci wajah dengan sabun, ada baiknya anda menggunakan cleanser untuk mengangkat sisa makeup, polusi dan minyak yang menempel di wajah. Gunakan celanser yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit anda. Setelah itu anda bisa mencuci wajah seperti biasa dengan menggunakan sabun.

Terakhir, gunakan toner atau freshner untuk mengembalikan keseimbangan pH dan memastikan bahwa wajah sudah benar-benar bersih dari kotoran atau sisa sabun yang menempel. Meski rangkaian memberihkan wajah itu terlihat mudah, ternyata masih ada hal sepele yang diabaikan banyak orang.

Masih banyak yang bertanya-tanya apakah lebih baik menggunakan tisu atau kapas saat membersihkan wajah? Jawabannya adalah tisu. Kebanyakan dari kita pasti menggunakan kapas untuk membersihkan wajah, namun cara tersebut ternyata salah.

Menurut Event Specialist Sari Ayu Martha Tilaar, Dessy Ani, lebih baik memilih tisu ketimbang kapas saat membersihkan susu pembersih.

Pakai kapas saat membersihkan wajah memang benar, tetapi pengaplikasiannya yang salah,” katanya.

Menurutnya, kapas partikelnya terlalu lembut dan tak seperti tisu.

Pakai tisu supaya semua kotoran terangkat maksimal kalau kapas kan komponennya terlalu lembut dan kecil-kecil sehingga saat mengangkat kotoran itu tidak maksimal,” katanya.

Selain itu menurut Dessy saat mengusapkannya jangan ditarik atau asal karena ingin cepat selesai tetapi lebih baik ditepuk.

Ditepuk-tepuk dengan lembut agar kotoran terangkat dengan maksimal bukan ditarik,” kata Dessy.

Baca Juga >> Jenis Vitamin Yang Wajib Dikonsumsi Wanita Secara Rutin

Demikian penjelasan mengenai mana yang lebih baik tisu atau kapas untuk bersihkan wajah. Setelah mengetahuinya, mulai sekarang lebih baik anda menggunakan tisu, karena jika dengan kapas malah bisa menyebabkan masalah pada wajah. Sekian dan semoga bermanfaat.

| Mana Yang Lebih Baik Untuk Bersihkan Wajah, Kapas Atau Tisu? |

1 Comment

Leave a comment